Biaya Liburan Hemat ke Bangkok Thailand ( Hari 1 )


Biaya Liburan Hemat ke Bangkok (Hari 1)

Akhirnyasetelah galau nyaris membatalkan tiket murah (karna ada keperluan sih)susun rencana kesana kesini, budget ini itugalau lagi karna nyaris gak dapet cutikami pun sukses melalak ke thailandbangkokTepat tanggal 17 Agustus 2015. Mari rayakan HUT RI di Bangkok !!!


Mendarat di Don Mueangturun ke lt 1 airport, ke loket-loket minta peta bangkok (gratisan).Sepanjang pinggiran menuju pintu terminal banyak yang jual sim card internet, tapi itu nanti dulutujuan pertama adalah checkin hotel. Sampai ke paling ujung kiri airport (lupa pintu terminal berapa namanya, kalau  ga salah gate 8 sih disitu banyak bener turis ngantri berlapis-lapis untuk dapet gilirantaxi. Bisa aja naik bus, tapi yaudah ikutan ngantri ajagak lama kokcuma 15 menit, kita pilih naik taxi karena lebih simpel, biaya nya sampai ke daerah siam pun cuma sekitar Rp.100.000. Giliran dapet taxi, kita langsung tunjukin tulisan khas cacing yang udah ter-capture di HP, supaya si supir langsung ngertinama hotel dan alamat yang akan di tuju, plus rute petanya. Kalau kita mau naik bus, naiklah Bus yang kode A1 lalu turunlah di BTS Mo Chit ( perjalanan sekitar 45 menit), dari Mo chit tinggal lihat daftar tujuan BTS nya aja mau kemana, apa ke Siam, silom sukumvhit, tinggal pilih. Penting buat kamu yang mau ke bangkokjika sudah ada tujuan tertentulangsung save peta dan nama tujuanusahakan dalam bahasa mereka, rata-rata penduduknya kurang paham bahasa inggris, jadi kita lebih mudah dalam menanyakan lokasi.


Sepanjang jalan sama istri ngomentarin tentang tata kota. Yang gak jauh beda sama Medan lah, yang ternyata banyak spot sudut kota agak kumuh lah, cuma kota nya lebih warna warni sih, tapi kalau dibandingin sama kuala lumpur, sepertinya masih lebih bagus KL sih ( pendapat kami ya), karena jalan nya lebih lebar dan gedung-gedung nya lebih tinggi. Tapi yauda lah kita kan mau bahas Bangkok bukan bahas KL apalagi Medan hehe dan akhirnya kami pun tiba di Hotel yang sudah dibooking 3hari sebelum keberangkatan.


Namanya Muangphol Mansion, pesona hotelnya luar biasa, pinggir jalan besar, kesan awal seram, kelam, hitam dan legam ( macam sarang hantu ya?) tapi ternyata sangat lumayan nyaman buat yang budget ngpas, pingin di tengah kota dan ga mau backpackeran. Kami pesennya dari tripadvisor kemaren, dapat diskon dikit lah, kelebihannya hotel ini kalau jalan kaki sedikit, cuma ngelewati 3 gedung langsung dapet tangga BTS National Stadium, depannya langsung MBK, sebelahnya sevelgak salah pilihhotelnya strategis, meskipun dari luar penampakannya jauh berbeda dari hotel Ibis tetangganyaAda harga ada rupakalo nginep di Ibis bisa kena 3-4 kali lipatnya. Kalo cuma buat tempat tidur abis capek keliling bangkok seharian kayanya ini cukuptapi gak rekomendasi untuk yang mau honeymoon atau bawa keluarga dengan anak-anak kecilPesen yang superiordengan fasilitas kamar; tempat tidur bersih lumayan empukdapet tv kecil, kulkas kecil, lemari bajusengaja pilih kamar yang ada kacanya, ac okekamar mandi bathup, air panas okeSurprise, ternyata semuanya dalam keadaan bersih kinclongmeskipun old stuff, tapi ini gak seperti yang kebanyakan ada di bad review tripadvisor. Gak nemu kecoakutucuma memang kamar agak bau saluran airtapi bisa ditangani setelah pinjam pewangi ruangan di receptionist. Dari kamar cukup terdengar kendaraan di jalan (apalagi waktu polisi mondar mandirkebetulan hari itu tepat tragedi bom di salah satukuil yang kurang dari 1km dari hotel). Selesai sholatlangsung makan bekal dari rumahnasirendangdan tempe teri kecap( kok bontot dari rumah? Selain hemat, cari yang hala susah)Memang paling enak bontot dari rumahnyum!

Kesan pertama tiba di Bangkok, sepi sekali, kaya di medan aja ah,berasa jalan-jalan keluar kota dengan bahasa penduduk yang berbeda, hehehehTerlebih ternyata Bangkok sepi malam itu (karena ada tragedi bom kali ya). Jam setengah 10 malam ke atas udah gak banyak pejalan kaki meskipun di tengah kota, yang banyak suara ambulan dan sirin polisi, tapi hari lain sudah normal kok. (Nanti diposting di postingan selanjutnya yah ) malah masih lebih rame antrian bule-bule di sevel. Tapi secara keseluruhan asik laah. Hmmm :)

Di bawah saya share penampakan fasilitas kamarnya, yang cukup memadai:


Biaya perjalanan Day 1:

Uang bath disaku: 9.000 bath x Rp 397 = Rp 3.573.000
Tiket promo         Rp. 1.742.300 (PP untuk 2 orang + tax)
Hotel booking-an3.811 bath = Rp. 1.321.320 (5 hari 4 malam)
Taxi bandara+cha: 250 bath = Rp.99.250
Beli air mineral   :7 bath = Rp. 2.779

Tips untuk yang baru mendarat ke bangkok dan baru pertama. Gunakan taxi aja biar ga ribet waktu sampai bandara, karena lebih aman. Apalagi yang jalan ber4, bisa share biaya. Perhatiin google maps waktu jalan,biar ga diputer-puterin sama si mas supir taxi nya. Beli kartu di sevel aja gausa di bandara, lebih hemat, terus langsung minta aktifin internet sama si mbaknya ( karena susah kalau aktifin sendiri). Itu aja sih yang mungkin harus diperhatiin, ok semoga info-info ini bisa membantu sobat ya, happy travel dan ayok melalak :)








Share this

Related Posts

Previous
Next Post »