Biaya Liburan hemat Ke Bangkok Thailand (Hari 2)

Biaya Liburan hemat Ke Bangkok Thailand (Hari 2)


Mall to Mall ( wisata belanja )

       Kali ini kami mau share mengenai perjalanan kami ke Bangkok di hari yang ke 2, semoga review ini bisa membantu sobat travelers. Bagi yang mau  tau rincian biaya hari pertama bisa lihat di Biaya liburan Hemat ke Bangkok hari 1

        Hari ini kita nyaris pulang mendadak ke Medan! Keluarga sibuk nyuruh pulang, karna khawatir pasca tragedy bom kuil tadi malam. Setelah meyakinkan keluarga kalau kita baik-baik saja, and everything gonna be okay mama. Akhirnya Kita pun mulai tour keliling kota!!!. Masih belum berani main jauh-jauh, jadi kita putusin melalak ke Mall yang ada foodcourt makanan halalnya (kalo gak salah nama Mall-nya terminal 21). Naik BTS dari National Stadium ke Asok karena Terminal 21 ini langsung terkoneksi dengan BTS Asok, jadinya begitu turun dari kereta tanpa harus keluar stasiun bisa langsung masuk Mall Terminal 21 ini. Pertama kali pake BTS kita gak ngerti, tulisan cacing semua, tapi ada keterangan bahasa inggrisnya yang lumayan bisa diikuti. Tapi tetap gak paham juga, akhirnya nyerah Tanya ke petugas. Namun kita tidak bisa berharap banyak ke petugas karna mereka juga kurang ngerti kita ngomong apa, atau mungkin kami yang ngomongnya belepotan kali ya, hehe. Akhirnya kita coba tanya ke sesama calon penumpang yang lagi nunggu, syukur dia ngerti dan bisa membantu. tapi kita uda buat tutorialnya kok jadi tinggal baca cara menggunakan Bts di bangkok,  semoga tutorial nya bisa membantu sobat travelers.
      Tujuan pertama di Mall tujuan adalah makan siang, karena kan katanya agak susah nyari yang halal. Akhirnya kita ketemu juga di lantai 6 mall ini,, posisi tokonya paling depan pula, Nama stan foodcourt-nya “Bismillah”, satu-satunya stan makanan halal (menurut keterangan si abang kasir). Kita pesen ayam gulai dan nasi, kalo kamu bawa botol minum kosong, bisa isi ulang air mineral di salah satu spot di foodcourt itu, air putihnya insya Allah halal lah ya. Harganya membuat kita agak sedikit terkejut karena sudah pakai Ayam dan Nasi harganya sekitar 30 Baht alias Rp 12.000. Untuk ukuran makan di super mall kaya gitu  sepertinya tempat ini cukup rekomended lah.
Selesai makan siang dan berkeliling Mall, tujuan berikutnya stasiun BTS Siam. Turun dari BTS ini langsung berderet 3 Mall teranyar se-Bangkok. Kita masukin tiga-tiganya, dan hasilnya kaki sengklek. Gak beli macem-macem, cuma wisata mata aja.krena Mall Siam Paragon dan Mall siam Lainnya harganya cukup bikin kantong kita kering seketika, jadi ya cukup lihat-lihat saja toh ga jauh beda dengan Indonesia.
        Capek keliling di mall Siam, beli minuman teh jeli (minuman yang lagi hits kayanya di Bangkok saat itu, mirip chatime gitu ) di stasiun BTS, udah murah enak lagi! Berikutnya lanjut ke Mall MBK. Sengaja gak bawa banyak baju dikoper, supaya muat buat baju baru, hihihi. Karna belanja di MBK yang harganya masih selevel kaya petisah-nya Medan. Selesai belanja, jangan lupa sholat! Ternyata Di MBK ada Mushola-nya dekat parkiran mobil. tempatnya di Lantai paling atas, lantai 6 kalau ga salah, begitu sampai lantai atas akan ada banyak sekali pedagang yang  jual dagangannya kaya eceran gitu dan disitu banyak yang unik, lalu kita jalan terus saja sampai hampir mentok ada pintu exit sebelah kanan, dan Musholanya langsung kelihatan, bersih dan rapi. Kemarin coba lihat peta Mall yang dikasi oleh informasi hanya saja kami kesulitan membacanya, jadi kalau mau kesana baca artikel ini aja cukup lah kayak nya,hehe.
       Sudah wisata 4 Mall dalam 1 hari, dan jarak diantaranya cukup dekat. Mungkin terasa dekat karna transportasi BTS nya yang oke. Udah belanja juga, udah borong, baru juga hari pertama dompet udah keroncongan.


Biaya Liburan hemat Ke Bangkok Thailand (Hari 2)

Mall Siam Paragon

Biaya Liburan hemat Ke Bangkok Thailand (Hari 2)
MBK mall

Biaya Liburan hemat Ke Bangkok Thailand (Hari 2)

Biaya Liburan hemat Ke Bangkok Thailand (Hari 2)
Terminal 21




Biaya perjalanan Hari ke 2:

Sim card internet                 = 299 bath
 Air mineral                          =     6 bath
Bts NS-Bts Asok 31x2         =  62 bath
Lunch di  foodcourt              =   56 bath
Bts asok-siam 28x2             =   56 bath
Bts Siam-Bts NS                 =   30 bath
Minuman teh jeli                 =   40 bath 
Belanja belinji                     =  cost hiden :p
Air mineral besar                =   14 bath
Nasi sepanci          =   90 bath (masih ada rendang bontot dari rumah, lumayan, nyum!)

       Total biaya uang habis di hari ke 2 sekitar 700 baht ( 280 ribu ) ber2, tapi itu tanpa belanja ya. Kami emang niat wisata belanja, jadi seharian goshow mall to mall, hunting barang terus sampai kaki kebas,hahaha sekaligus liat suasana. Mall nya pun hampir sama aja sih dengan Indonesia, ga gitu jauh beda dan harga nya juga mirip-mirip. 
        Oia saran aja bagi sobat yang emang ingin belanja - belanja kayanya cari hotel yang paling pas adalah daerah Siam. Sangat strategis dan dekat BTS, mudah kemana-mana. Makanan halal dan mesjid pun lumayan dekat ( bisa turun di BTS ratchatewi ). Kami pun merasa pilihan kami cukup pas,hehehe. kami pun selesasikan mall tour nya pukul 8 malam dan kami putuskan kembali ke hotel untuk istirahat, karena saya dan istri agak was-was disebabkan tragedi bom di hari sebelumnya, dimana lokasi kejadian itu jaraknya mungkin cuma 800m dari hotel kami ( agak trauma dikit lah). Sampai di hotel langsung solat jamak magrib dan isya, lalu berendam bentar, trus makan sisa rendang buatan emak (Nasinya kami beli dari hotel). Dan finaly sleep. Singkat padat dan hemat.
(silahkan lanjut lihat biaya hari ke 3 biaya liburan hemat ke Bangkok hari ke 3)

Sekian Review mengenai Biaya Liburan Hemat ke Bangkok hari ke 2, semoga review Biaya Liburan hemat ke Bangkok hari ke 2 bisa menjadi masukkan buat anda yang ingin menyusun anggaran ke dalam daftar ataupun list rencana liburan anda. 

Ok, selamat Liburan, Keep Travel dan Ayok Melalak :)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »